Galeri: Repsol Honda Pamerkan Corak Motor MotoGP 2019

Galeri: Repsol Honda Pamerkan Corak Motor MotoGP 2019

TARUHAN BOLA TERBAIK – Galeri: Repsol Honda Pamerkan Corak Motor MotoGP 2019

Repsol Honda memang telah menggelar peluncuran dan presentasi tim MotoGP 2019 pada 23 Januari lalu, namun fakta bahwa Marc Marquez dan Jorge Lorenzo masih dalam proses penyembuhan cedera, sesi pemotretan untuk corak motor terbaru mereka sempat tertunda.

Pada Rabu (13/2), Honda Racing Corporation (HRC) pun akhirnya merilis foto-foto resmi ‘dream team’ mereka sebelum menjalani musim baru yang bakal dimulai di Sirkuit Losail, Qatar pada 8-10 Maret mendatang.

Berikut galeri foto Repsol Honda 2019.

Baca Juga
1 dari 7

Corak Tak Berubah Banyak

Corak Tak Berubah Banyak

Corak Tak Berubah Banyak

Bukan kejutan lagi corak motor RC213V dan baju balap Repsol Honda tak mengalami perubahan besar dibanding musim-musim sebelumnya. Dalam memperingati 25 tahun Repsol menjadi sponsor utama Honda, warna oranye dan merah khas mereka jelas sama sekali tak hilang.

2 dari 7

‘Dream Team’ MotoGP

'Dream Team' MotoGP

‘Dream Team’ MotoGP

Marquez-Lorenzo dinyatakan sebagai tandem terkuat di MotoGP saat ini, sampai-sampai mereka mendapat julukan ‘Dream Team’. Pasalnya, kedua rider Spanyol ini mengawinkan 12 gelar dunia, yang tujuh di antaranya dikoleksi oleh Marquez, sementara lima sisanya dikoleksi oleh Lorenzo.

3 dari 7

Marc Marquez

Marc Marquez

Marc Marquez

Saat ini, Marquez telah mengoleksi tujuh gelar, yang lima di antaranya ia raih di kelas tertinggi. Raihan ini menyamai rekor Mick Doohan yang meraih gelar GP500 1994-1995. Hanya Giacomo Agostini (8) dan Valentino Rossi (7) yang meraih gelar lebih banyak dari Marquez. Dengan usianya yang masih belia, Marquez punya peluang besar menyamai rekor keduanya.

4 dari 7

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda usai mengalami cekcok di Ducati, dan ditunjuk sebagai pengganti Dani Pedrosa. Ia bisa menjadi rider kelima dalam sejarah kelas tertinggi yang mampu meraih kemenangan dengan tiga pabrikan berbeda, yakni setelah Mike Hailwood, Randy Mamola, Eddie Lawson dan Loris Capirossi. Sejauh ini, Lorenzo telah mengoleksi 44 kemenangan bersama Yamaha dan tiga bersama Ducati.

5 dari 7

Marquez Didera Cedera Bahu

Marquez Didera Cedera Bahu

Marquez Didera Cedera Bahu

Marquez diketahui tak bisa maksimal menjalani persiapan musim ini. Ia mengalami dislokasi bahu kiri berkepanjangan sejak 2014, dan akhirnya menjalani operasi pada Desember lalu. Saat ini, ia masih terus menjalani program rehabilitasi yang cukup intensif. Dalam uji coba pramusim di Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari lalu, ia hanya mampu duduk di posisi 11.

6 dari 7

Lorenzo Cedera Pergelangan Tangan

Lorenzo Cedera Pergelangan Tangan

Lorenzo Cedera Pergelangan Tangan

Secara tak terduga, Lorenzo mengalami kecelakaan saat berlatih dirt track di Verona, Italia pada 19 Januari lalu, hingga dirundung patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri, yang telah dioperasi dua hari setelahnya. Mengingat rumitnya cedera tulang scaphoid, ia harus absen dalam uji coba Malaysia, dan bertekad kembali dalam uji coba di Qatar pada 23-25 Februari.

7 dari 7

Prestasi Repsol Honda

Prestasi Repsol Honda

Prestasi Repsol Honda

Repsol Honda, yang terbentuk pada 1995 lalu, telah sukses meraih 14 gelar dunia lewat enam pebalap, serta 168 kemenangan dan 427 podium. Marquez merupakan rider Repsol Honda dengan gelar dunia terbanyak, yakni dengan lima gelar. Ia diikuti Mick Doohan (4), Valentino Rossi (2), Alex Criville (1), Nicky Hayden (1) dan Casey Stoner (1).